Pelantikan Perdana Anggota BDI



      Takbir! Allahu Akbar!
     Semarak gema takbir diserukan oleh seluruh anggota BDI M3M sebagai tanda selesainya acara yang dari awal telah berlangsung khidmat di lapangan MAN 3 Malang pada Senin (1/10) lalu. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang pada rencana awalnya akan   diselenggarakan setelah upacara Hari Kemerdakaan. Namun karena upacara Hari Kemerdekaan bertepatan dengan puasa bulan Ramadhan, maka diputuskan acara ini diundur. Acara tersebut ditujukan untuk melantik sejumlah anggota di beberapa organisasi di MAN 3 Malang sekaligus. Beberapa organisasi tersebut ialah BDI, OSIS, KKR, Pramuka, hingga Duta Bahasa.

     Pelantikan anggota BDI M3M kali ini adalah kali yang pertama, mengingat tidak adanya pelantikan resmi semacam ini pada tahun sebelumnya. Gimana sih pelantikan anggota BDI M3M perdana tahun ini? Yuk kita simak liputannya berikut ini,


     Sebelum ke-70 Anggota BDI dapat berbaris rapi layaknya pasukan pengibar bendera dalam proses pelantikan, diperlukan beberapa kali latihan baris-berbaris dan berjalan tegap dengan bimbingan kakak dan abang dari ekskul PASKIBRA. Otomatis, ke-70 Anggota BDI M3M harus siap digembleng seperti latihan anak PASKIBRA. Alhasil, barisan anggota BDI pada pelantikan hari Senin sangat rapi dan teratur, meskipun beberapa kali mereka masih melihat kaki mereka saat berjalan menuju tengah lapangan. Maklum, hampir semua anggota BDI mendadak jadi seperti barisan pasukan pengibar bendera pada pelantikan tersebut.
 


     Setelah upacara hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober berakhir, acara pelantikan anggota organisasi-organisasi ini pun dimulai. Barisan anggota dari setiap organisasi termasuk BDI didalamnya diberi aba-aba persiapan dari pasukan yang bertugas, setelah aba-aba balik kiri dan langkah tegap maju diteriakkan, mereka mulai berjalan menuju tengah lapangan. Semula barisan ini berada di selatan lapangan MAN 3 Malang. Secara spontan lapangan pun lenggang dari peserta upacara yang berbaris di lapangan dikarenakan telah dipusatkan untuk acara pelantikan.




     Kemudian seluruh ketua organisasi maju ke depan di inti acara pelantikan. Ketua Umum BDI M3M, Zain Aldin, Ketua Ikhwan, Muhammad Aridha Firdaus, dan ketua akhwat, Faizzatin Isnaini, melangkahkan kaki mereka mendekati meja pengesahan. Kenapa disebut meja pengesahan? Karena meja itu akan menjadi alas untuk proses penandatanganan lembar pengesahan pergantian kepengurusan. Setelah proses penandatanganan dilakukan dari OSMAGA (OSIS MAN 3 Malang), tiba gilirannya seluruh anggota BDI M3M berikrar dan menjawab beberapa pertanyaan dari Bapak Ahmad Hidayatullah, selaku kepala sekolah. Dilanjutkan dengan ketiga Ketua BDI M3M periode 2011/2012, Akhi Irfan , Akhi Juned, dan Ukhti Isti untuk bergantian menandatangani lembar pengesahan dengan 3 ketua BDI M3M periode 2012/2013.



     Dan inilah yang ditunggu-tunggu, saat dimana ketua umum, ketua ikhwan, dan ketua akhwat periode 2011/2012 mengalungkan slayer hijau berlogo BDI M3M di leher Zain, Aridha, dan Faizza sebagai simbol serah terima jabatan. Pengalungan slayer itu diikuti oleh seluruh anggota BDI yang turut mengalungkan slayer mereka di leher masing-masing. Beberapa detik kemudian, teriakan "takbir!" dipimpin oleh Hawari diikuti penuh semangat oleh seluruh anggota BDI “Allahu Akbar!” sebanyak 3 kali. Serentak, seluruh peserta upacara dan pelantikan bertepuk tangan melihat semangat takbir anggota BDI M3M yang menggema di tengah khidmatnya acara pelantikan.

Anggota BDI kembali ke tempat setelah pelantikan
          Langit Senin pagi yang berawan, menjadi saksi barisan pioner berslayer hijau penggerak jiwa islami tengah berjalan kembali ke selatan lapangan MAN 3 Malang lagi sambil tetap menggaungkan gema takbir. Semoga barisan yang dipimpin oleh ketua kita, Zain Aldin ini bisa tetap dan selalu berjalan lurus dan mulus layaknya barisan pada Senin (1/10) lalu. Aamiin. Allahu Akbar! (rmn/azz)



0 comments:

Post a Comment

 
Badan Dakwah Islam MAN 3 Malang © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions