BLITS (Be The Real Islamic Teenagers) 2012

                            

    BLITS (Be The Real Islamic Teenagers) adalah nama keren dari LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) anggota BDI M3M. BLITS yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut ini mampu mengembalikan semangat dan keceriaan seluruh anggota dalam minggu-minggu sekolah yang menyibukkan. Yep!

     Hari Pertama, yang sekaligus menjadi pembukaan acara BLITS ini menyajikan Materi Islamic Leadership yang dibawakan oleh Bapak Andi Tricahyono S.E. Kemudian dilanjutkan dengan materi Manajemen Dakwah oleh dari Lembaga My Life.

     Hari Kedua, Materi banyak dibawakan oleh guru-guru seperi Bu Ruly Oktovibrianti yang membawakan materi tentang Kesekretariatan dan Administrasi yang mengajarkan tentang bagaimana membuat surat yang baik sampai runtutan nomor surat. Materi ini adalah salah satu upaya untuk memprofesionalkan administrasi dan kesekretariatan dalam BDI yang masih kurang maksimal pada masa jabatan sebelumnya.

     Kemudian, ada materi Retorika dan Protokoler yang dibawakan oleh Pak Adi Setiawan. materi ini menerangkan tentang seni berbicara yang harus dimiliki dalam berorganisasi. Lalu dilanjutkan dengan materi yang dibawakan pembina BDI, Pak Zain tentang Performance Remaja Islam dan Materi Sidang. Dan yang paling seru adalah Sidang BDI, dimana dalam acara itu setiap sie. akan mengumumkan program erja-nya dan akan didiskusikan oleh seluruh anggota termasuk pengurus inti dan kordinator lama BDI periode 2011-2012. Seru? ya, karena memang dalam presentasi proker tiap sie. ini anggota dapat saling bertukar pikiran dan biasanya akan ada debat kecil antara pemikiran satu dengan lainnya. Walaupun seperti itu, tapi inilah sidang. *angguk-angguk*

     Bedanya, pada hari kedua BLITS ini, seluruh anggota BDI diwajibkan tidur di sekolah. Why? karena keesokan harinya, seluruh anggota akan pergi ke Bedengan dan menikmati hari terakhir BLITS yang 3x lebih menyenangkan daripada hari-hari sebelumnya. Gimana enggak, outbond adalah acara terakhir dan yang paling ditunggu-tunggu oleh tiap peserta BLITS. Selamat dan Sukses pada seluruh Panitia BLITS terutama keplak kita Akhi Hanif Khoirudin!  *standingapplause*. Gak usah banyak-banyak cerita, lihat aja keseruan outbod Bedengan yang dibawah ini!  (rmn)


flying fox yang berakhir seru


Keplak BLITS, Hanif Khoirudin diguyur massa

Keseruan kejar-kejaran untuk menaklukkan balon lawan

"What's your drawing?" Menggambar bersama

Salah satu permainan dalam outbond "Tembak, Door!"

Bersama menjadi kapal. Jaga Keseimbangan!! 


saling lempar air.. berhubung ada sungai "brrr.."


Game "Stand Up if You CAN!" Bisa berdiri gak ya? #duaorang

tambah 2 orang, yakin Bisa? #empatorang

Ceria peserta BLITS 2012

0 comments:

Post a Comment

 
Badan Dakwah Islam MAN 3 Malang © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions